Pahami Mengapa Peta Situs Sangat Penting Untuk SEO

Fungsi utama sitemap adalah untuk membantu mesin pencari menemukan halaman yang relevan di situs web Anda sehingga mereka dapat dijelajahi dan diindeks. Peta Situs XML membantu mesin pencari memahami bagaimana situs Anda disusun dan apa hubungannya. Dengan melakukan hal itu, itu juga dapat berkontribusi pada seberapa tinggi situs web Anda dapat peringkat di Google berdasarkan relevansi yang ditemukan. Pada akhirnya, peta situs dapat berfungsi sebagai titik referensi untuk upaya SEO Anda. Ini juga merupakan praktik terbaik untuk menjaga sitemap XML Anda di file Robots.txt situs Anda. Apa file Robots.txt yang Anda tanyakan? Anggap saja itu petunjuk manual yang Anda berikan ke Google tentang bagaimana mereka harus merayapi situs web Anda. Salah satu tujuan mendasar yang paling penting untuk SEO adalah memberikan mesin pencari cara yang paling efisien dan efisien untuk melihat melalui situs web Anda.

Oleh karena itu, file robots.txt yang hilang adalah peluang yang terlewatkan untuk mengkomunikasikan area yang diizinkan / tidak dapat dijelajahi di situs web Anda. Jika Anda tidak dapat mengirim ke mesin pencari lokasi sitemap XML situs, Anda dapat membatasi kemampuan mesin pencari untuk merayapi dan mengindeks situs Anda dengan benar. Di mana robots.txt adalah instruksi manual, peta situs XML adalah peta harta karun untuk emas (konten) situs Anda Mesin pencari dapat melihat konten baru yang diterbitkan tetapi tidak ditambahkan ke sitemap XML sebagai kurang penting daripada konten yang disertakan. Ini juga dapat menyebabkan halaman tidak disertakan dalam indeks, sehingga mengurangi peringkat organik dan lalu lintas organik. Sebagai praktik terbaik, kami Bali Top Ten 7 biasanya merekomendasikan mengecualikan halaman arsip dari sitemap XML dan juga untuk noindex mereka (mis. Halaman kategori blog, halaman tag, halaman penulis, halaman arsip tanggal, dll).

Hanya halaman kanonik yang perlu dimasukkan. Dengan sitemap yang terpelihara dengan baik, Anda dapat memeriksa ulang halaman mana yang ingin Anda indeks dengan apa yang Google dan mesin pencari lainnya mengindeks. Dengan Bali Top Ten 8 melakukan hal itu, Anda dapat melihat apakah ada kekurangan halaman atau kelebihan halaman yang diindeks. Tetapi tanpa sitemap XML yang lengkap dan dikirimkan, mesin pencari mungkin kehilangan konten dan gagal mengindeks halaman Anda. Ini dapat menyebabkan kurangnya peringkat organik dan lalu lintas organik. Kami sarankan untuk membuat peta situs XML yang mencakup daftar lengkap semua halaman situs. Pada titik itu, penting untuk mengirimkan peta situs XML Anda ke alat webmaster Google / Bing. Biasanya adalah ide yang baik untuk menghindari pemblokiran subdirektori ke mesin pencari di file robots.txt Anda kecuali diperlukan (mis. Konten pribadi yang tersembunyi di balik paywall, atau akun belanja, daftar keinginan, dll.).

Segera setelah Anda memblokir halaman-halaman itu, Google tidak akan dapat mengikuti tautan internal yang penting Bali Top Ten 9 untuk perayapan dan pengindeksan situs yang efisien secara keseluruhan. Pada akhirnya, ini dapat memengaruhi peringkat situs secara keseluruhan. Di situs WordPress, Anda dapat menggunakan pemformatan file robots.txt berikut. Peta Situs XML membantu mesin pencari memahami cakupan penuh dari konten yang terkandung dalam situs Anda. Inilah tampilan sitemap XML khas untuk situs WordPress menggunakan plugin Yoast SEO untuk menghasilkannya. Sekarang jasaseobali.com setelah kami memahami mengapa peta situs sangat penting, mari kita menganalisis contoh peta situs XML untuk melihat bagaimana tampilannya di kehidupan nyata. Inilah contoh sitemap.xml untuk situs SEO. Ini adalah jenis sitemap tertentu yang disebut indeks sitemap. Ini menampung peta situs tradisional individu lain dari setiap peta situs untuk situs web Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melakukan SEO untuk Gambar Relevansi dengan Teks

Pemasaran Online

Memanfaatkan Aktivitas Pemasaran Media Sosial