Menikmati Keindahan Pemandangan Bawah Laut

Minumlah sebanyak mungkin cairan. Untuk ketidaknyamanan, diare, dan kram, minum teh yang kuat dan panas; hindari buah-buahan dan makanan pedas. Hanya minum air botolan atau air matang. Kupas buah sebelum dimakan; hindari sayuran mentah kecuali di restoran terkemuka. Es di restoran aman. Lindungi diri Anda dari sinar matahari khatulistiwa yang intens. Gunakan tabir surya dan topi. Bertindak secara bertanggung jawab tersedia di apotek di apotek. Bunaken adalah sebuah pulau, yang sebelumnya merupakan bagian dari teluk Manado, merupakan bagian utara provinsi Sulawesi, Indonesia. Pengunjung dapat mencapai Bunaken dengan speed boat sekitar 30 menit dari pelabuhan laut Manado. Di sekitar Pulau Bunaken, ada Taman Laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken. Secara keseluruhan, Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektar dengan lima pulau di dalamnya, yaitu pulau Manado Tua, Pulau Bunaken, Pulau Siladen, pulau Pulau Mantehage dan cabang dari pulau itu, Pulau Naen.

Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik penyelaman itu, 12 titik di antaranya adalah Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman ini adalah yang paling sering dikunjungi oleh penyelam atau wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pulau Tidung 43 pemandangan bawah laut. Sebagian besar dari 12 titik penyelaman di Pulau Bunaken adalah garis dari tenggara ke barat laut pulau. Di daerah ini, ada dinding bawah laut yang besar, juga disebut dinding gantung, dinding batu raksasa yang berdiri secara vertikal dan melengkung ke atas. Dinding batu ini juga merupakan sumber makanan bagi ikan di perairan sekitar Pulau Bunaken. Sedangkan di Taman Nasional Bunaken, Taman Nasional Bunaken merupakan perwakilan ekosistem perairan tropis Indonesia yang terdiri dari ekosistem mangrove, padang lamun, terumbu karang, dan ekosistem daratan / pesisir. Potensi taman nasional pulau daratan kaya akan spesies palem, sagu, woka, silar dan kelapa. Spesies hewan yang ada di daratan dan pantai Pulau Tidung 52 adalah, kera hitam Sulawesi (Macaca nigra nigra), rusa (Cervus timorensis russa), dan cangkul (Ailurops ursinus ursinus).

Spesies tanaman bakau di Taman Nasional Bunaken adalah Rhizophora sp., Sonneratia sp., Lumnitzera sp., Dan Bruguiera sp. Hutan ini kaya dengan berbagai jenis kepiting, udang, moluska dan berbagai jenis burung laut seperti burung camar, bangau, merpati laut dan bangau. Kira-kira ada 91 spesies ikan yang ditemukan di perairan Taman Nasional Bunaken, termasuk ikan kuda gusumi (kuda Hippocampus), oci putih (Seriola rivoliana), ekor kuning lolosi (Lutjanus kasmira), goropa (Ephinephelus spilotoceps dan Pseudanthias hypselosoma), ila trunk (Scolopsis bilineatus), dan lainnya. Taman Nasional Bunaken dapat Pulau Tidung 38 dicapai melalui pelabuhan Manado, Marina Nusantara Diving Centre (NDC) di Kabupaten Molas dan Marina Blue Banter. Dari Pelabuhan Manado menggunakan perahu motor ke pulau Siladen sekitar 20 menit, Pulau Bunaken sekitar 30 menit, Pulau Montehege sekitar 50 menit, dan Pulau Nian sekitar 60 menit. Jika para pengunjung pergi dari Blue Banter Marina dengan kapal pesiar yang tersedia ke kawasan wisata di Pulau Bunaken, itu akan diambil dalam waktu 10-15 menit, sedangkan untuk pergi ke tempat menyelam menggunakan speed boat bisa dijangkau di 20 menit.

Anda dapat menikmati penyelaman Pulau Bunaken sepanjang tahun, tetapi secara keseluruhan musim terbaik untuk kondisi menyelam adalah dari bulan Maret hingga Oktober. November hingga akhir Februari kadang-kadang melihat angin dan hujan sehingga kondisi permukaan kadang-kadang kasar dengan gelombang 1 atau 2 meter pada saat itu. Sampah yang tersapu dari daratan juga bisa menjadi masalah di musim hujan juga. Suhu air (27-30 ° C) dan jarak pandang (20-35 m) cukup konstan sepanjang tahun. Musim hujan dari November hingga akhir Februari tidak terlalu terasa dibandingkan di beberapa tempat lain di wilayah ini meskipun hujan tidak biasa selama waktu ini. Visibilitas berkurang saat hujan, lebih banyak di sekitar lokasi Pulau Tidung teluk Manado daripada di Bunaken. Banyak makhluk di sini sepanjang tahun, seperti susunan kerang dan nudibranch raksasa yang menakjubkan. Duyung setempat serta barakuda dan tuna muncul sepanjang tahun. Juni adalah bulan yang baik untuk hiu, Juli untuk lumba-lumba dan paus. Paus sperma bermigrasi melalui wilayah tersebut ke betis di wilayah Sangihe pada bulan Maret dan Juli / Agustus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melakukan SEO untuk Gambar Relevansi dengan Teks

Pemasaran Online

Memanfaatkan Aktivitas Pemasaran Media Sosial